Jumat, 25 Maret 2016

PIDATO SINGKAT MENUNTUT ILMU // BAHASA INDONESIA SMP


Assalamualaikum wr.wb


Ibu Ari Murningsih yang saya hormati, dan teman teman saya yang berbahagia.
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul disini. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para hadirin yang sudah datang kesini dan senantiasa mendengar ceramah saya ini.
Hadirin yang berbahagia. Judul ceramah yang akan saya bawakan ini adalah tentang “Pentingnya menuntut ilmu”
Islam memerintahkan kita untuk mencari ilmu, tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu sebagaimana sabda Rasulullah: “Tolabul ilmi faridatul ‘ala kuli muslimin” yang artinya: Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap orang islam. Oleh karena itu marilah kita menuntut ilmu karena dengan ilmu pengetahuan kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat. Dan janganlah sampai merasa bosan untuk menuntut ilmu walaupun sampai ke negeri China.
Hadirin yang berbahagia
Banyak sekali jalan yang ditempuh dalam mencari ilmu. Ada yang mencari ilmu dengan mendengarkah ceramah/ pengajian, ada yang mencari ilmu dengan membaca buku, dan ada juga yang mencari ilmu melalui sekolahan. Dan masih banyak lagi narasumber ilmu pengetahuan. Saya ingatkan kepada teman sebaya saya, mumpung kita masih imut imut belum amit amit mari kita mencari ilmu dengan belajar dan terus belajar agar kelak nanti kita bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa, agama dan orang tua. Kalau main gitar pakai akar kedondong, kalau mau pintar belajar dong.
Ya, sekian dari ceramah saya. Bila ada kesalahan kata saya mohon maaf yang sebesar besarnya.


Wasalamualaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar